Jual Audio Sistem Untuk Sekolah

NUSANTARA TEKINDO Audio Paging Sistem- Menjual Audio Sistem Untuk Sekolah yang merupakan perangkat elektronik tambahan sebagai pelengkap pada fasilitas Paging Audio System / Public Address di gedung anda. NUSTEC Amplifier Teaching Room dipasang pada speaker ruangan yang dikehendaki, agar dapat digunakan juga sebagai pengeras suara lokal di ruangan tersebut. Dengan adanya NUSTEC Amplifier Teaching Room, maka speaker ruangan yang selama ini hanya digunakan sebagai alat pengeras suara yang sumber suaranya hanya dari ruang pengontrol audio / Amplifier Paging, kini dapat juga digunakan sebagai alat keluaran suara dari kegiatan belajar – mengajar, presentasi, latihan seni, latihan olahraga maupun kegiatan2 lainnya yang diadakan di ruangan yang bersangkutan yang membutuhkan pengeras suara ruangan. NUSTEC Amplifier Teaching Room tidak mengganggu fungsi fasilitas Paging Audio System / Public Address di gedung anda, tapi menambahkan fungsi atau manfaat dari speaker ruangan yang telah terpasang. NUSTEC Amplifier Teaching Room juga dapat dipasangkan pada fasilitas Paging Audio System / Public Address merk apapun.

Baca Juga : Paket Promo Audio Paging System (Audio Broadcast)

Dari tahun ke tahun pekerjaan yang bersifat rutinitas di Sekolah hingga kini …… nampaknya tidak efektif dan tidak efisien, karena tidak banyak mengalami perubahan yang signipikan, misalnya:

Seorang Guru Piket dan bagian Tata Usaha beberapa kali dalam satu hari naik – turun tangga memanggil atau memberikan pengumumman melalui Speaker Corong yang suaranya tidak jernih (kurang Jelas) kepada murid yang berada di dalam Ruang Kelas.

Mengingat hal tersebut di atas, perlu di dukung media elektronik yang efektif dan efisien, sehingga pesan – pesan (informasi) dapat dengan cepat tersampaikan ke dalam Ruang Kelas.

Media yang efektif tersebut, sejak tahun 2002 sampai saat ini sudah banyak dipergunakan di sekolah – sekolah adalah fasilitas Sound System Ruang Kelas (pemasangan Speaker di setiap Ruang Kelas).

Dengan menggunakan fasilitas tersebut di atas, penyampaian sistim informasi selain dapat dengan cepat dan merata tersampaikan ke Ruang Kelas juga dapat menciptakan kondisi Kegiatan Belajar – Mengajar (KBM) di Sekolah menjadi lebih bervariasi dan menyenangkan (KBM di dalam Kelas dapat diiringi suara musik instrumentalia dengan suara sayup – sayup).

Selain fungsinya sebagaimana hal yang tersebut di atas, Sound System Ruang Kelas ini sangat efektif dan efisien dalam mendistribusikan Ujian Listening di Sekolah khususnya pelajaran Bahasa Inggris, efektif dengan kata lain tepat pada fungsinya dan efisien dengan kata lain cepat dalam mendistrbusikan Ujian Listening tersebut.

Baca Juga : Paket Promo Audio Paging Sistem + Automatic Bell

TELITI SEBELUM MEMBELI “AUDIO CLASS” (SOUND SYSTEM RUANG KELAS), SESAL KEMUDIAN TIADA GUNA
Banyak Sekolah yang salah menggunakan / memasang Audio Class (Sound System Ruang Kelas – Paging System Fasilitas Sekolah) untuk mendistribusikan ujian listening dan informasi lainnya ke sejumlah Ruang Kelas yang ada di Sekolah, hal ini disebabkan oleh keterbatasan Pihak Sekolah tidak mengetahui tentang jenis Sound System apa yang sesuai untuk mendistribusikan suara ke sejumlah ruang di Sekolah.

Banyak Sekolah yang menggunakan Power Amplifier rakitan dengan kekuatan 1200 Watt s/d 2500 Watt (umumnya cashing / Box Power Amplifier yg dipergunakan merk “BELL” yang isinya Rangkaian Power rakitan) dengan standar impedansi 8 ohm untuk mendistribusikan suara ke sejumlah ruang yang ada di Sekolah, dimana menurut keyakinan si pemasang (rekanan Sekolah tersebut) suaranya sudah pasti bagus dan stabil, tetapi setelah di pasang suara yang dihasilkan tetap tidak sama besar di setiap Ruang, bahkan Ruangan Kelas yang terjauh dari Ruang Sentral Sound System hampir tidak terdengar.

Dari uraian tersebut di atas timbul pertanyaan, kenapa hal ini bisa terjadi ? Hal ini terjadi dikarenakan total impedansi (tahanan) Speaker yang banyak terpasang di dalam Ruang Kelas jauh lebih kecil dari output Power Amplifier dengan standard 4 s/d 8 ohm yang akibatnya terjadi overload, dimana masing – masing Speaker mempunyai impedansi 8 ohm.

Oleh karena jumlah total impedansi Speaker yang banyak terpasang di dalam Ruang Kelas jauh lebih kecil dari impedansi Power Amplifier, akibatnya arus yang dikeluarkan Power Amplifier menjadi sangat besar dan suhu Power Amplifier tersebut akan menjadi bertambah panas (over heat) dan akibatnya kinerja Power Amplifier menjadi tidak stabil.

Akibat kinerja Power Amplifier tidak stabil, maka suara Speaker yang banyak terpasang di dalam Ruang Kelas menjadi tidak jernih dan timbul distorsi, ada beberapa Speaker yang suaranya cukup besar terdengar di dalam Ruang Kelas dan banyak Speaker yang suaranya terdengar kecil di dalam Ruang Kelas, terutama Ruang Kelas yang terjauh dari Ruang Sentral Sound System.

Nah…… lo !!! Bagaimana apabila perangakat Audio Class yang kami uraikan tersebut di atas dipasang di Sekolah yang mempunyai 60 Ruang dengan luas lahan 8 – 10 hektar ? Jawabannya adalah Guru-Guru sudah pasti mengeluh dan mengkonflain Kepala Sekolah……….. karena Audio Class yang baru dipasang hanya bertahan 3 bulan dan akhirnya Ujian “listening” pada saat Try Out dan US, Sekolah kembali meminjam (menyewa) sejumlah Tape / Speaker Aktif yang diletakkan di atas meja di setiap Ruang Kelasnya, dimana penyampaian waktu ujian menjadi tidak serempak. “capek dech”………..

Disamping beberapa permasalahan Audio Class tersebut di atas yang sering bermasalah di Sekolah, dapat dilihat dari design peralatan Audio Class (Sound System) yang dimiliki Sekolah banyak yang bentuknya serba asal, maaf “Asal Jadi dan Suaranya Asal Bunyi” tanpa memikirkan estetika keindahan Ruang Kantor Sekolah dan sebagainya.

Kunggulan Produk Kami Nustec

  1. Level / kapasitas suara dijamin sama besar di seluruh ruang dan tidak tepengaruh terhadap Kebel installasi yang panjang.
  2. Suara yang jernih dan natural di seluruh ruang.
  3. Pemasangan Kabel Installasi rapih (untuk pemasangan 24 Ruang Kelas, cukup dengan menggunakan 3 buah Kabel Installasi).
  4. Bentuk Sound yang modern dan lux (bukan asal jadi dan suaranya asal bunyi).
  5. Mudah perawatannya, karena semua peralatan Audio Class tertata dengan rapih.
  6. Peralatan Sound System yang ber-merk (bukan rakitan yang kwalitas suaranya diragukan).
  7. Dilengkapi dengan Speaker Control Room “custome” (unit pendistribusi suara) yang disesuaikan dengan nama Sekolah Bpk / Ibu, termasuk nama – nama Ruang yang terdapat di suatu Sekolah.
  8. Dua pilihan jenis Sound System : Mono dan Stereo.
  9. Khusus untuk Sekolah Swasta, 1 unit Audio Class ini dapat dipergunakan untuk 2 jenjang Sekolah secara bersamaan.
  10. Dapat di up-grade menjadi Audio Class Full Version, dimana informasi yang disampaikan dari ruang Sentral Sound System, selain dapat berbunyi / ruang kelas dan terprogram, secara bersamaan Guru juga dapat menerangkan Kegiatan Belajar
  11. Mengajar (KBM) di masing – masing Ruang Kelas menggunakan Microphone Wireless, melalui Speaker yang sudah terpasang di setiap Ruang Kelas.
  12. Upacara Bendera di Halaman Sekolah gak perlu repot – repot, karena Audio Class ini dapat terkoneksi dan terintegrasi dengan Sound System Halaman Sekolah (outdoor).
  13. Audio Class ini dilengkapi Bel “Sekolah Otomatis” dengan format suara Mp3 dua bahasa (Indonesia – Inggris) yang dijamin bunyi 100% tepat waktu pada saat pergantian jam pelajaran.
  14. Garansi Part selama 1 tahun termasuk Spare Part (100% kami jamin).

Kwalitas suara tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terpasang dengan puluhan jumlah 88 Sekolah melalui online dan offline.
Melihat dari fungsinya sebagai media informasi internal di Sekolah dalam hal Penyampaian Pengumumman ke seluruh Ruang, Berita Panggilan / Ruang Kelas dan terprogram, Tadarusan sebelum jam pelajaran di mulai, mendengarkan Suara “Bel Sekolah Otomatis” dengan format suara Mp3 dua bahasa Indonesia – Inggris yang berbunyi di seluruh ruang, juga sangat urgent dalam mendistribusikan Ujian Bahasa Inggris khususnya “listening” pada saat Tryout dan Ujian Nasional UN). dimana Audio Class ini harus memenuhi 3 persyaratan diantaranya :

  1. Suara yang jernih (100% clear) dan natural di seluruh Ruang Kelas.
  2. Suara yang sama besar dan seimbang di seluruh Ruang Kelas.
  3. Sound Pressure Level – SPL (Kapasitas suara yang mencukupi di setiap ruang).
  4. Dengan 3 persyaratan tersebut di atas, murid yang sedang mengikuti Ujian “listening” di Sekolah dapat berkonsentrasi
  5. penuh terhadap jernihnya suara yang keluar melalui Speaker di masing-masing Ruang Ujian yang sudah ditetapkan.

Silahkan Hubungi Kami pada nomor Berikut Ini TLP SMS/WHATSAPP081211644600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *